Jumat, 03 Mei 2013

tipe guru

guru merupakan ikon yang harus dapat menjadi contoh bagi murid- muridnya, namun ada juga guru yang tidak menjadi ikon baik bagi murid- muridnya melainkan menjadi momok yang menyeramkan..
berikut adalah tipt- tipe guru yang telah saya amati.

guru smart 
yang di maksud smart di sini bukanlah pintar dalam bidang edukasi, semua guru jelas- jelas sudah pintar dalam bidang pelajaran tertentu, namun bagaimana seoorang guru bisa mengondisikan suasana di dalam kelas saat dia mengajar. jika dalam penyampaiannya saja membosankan, pastinya murid- murid bukanya paham melainkan ngantuk..
dan seorang guru yang smart harus bisa mempelajari semua siswa yang berada di kelas, dengan itu dia bisa mengatur tingkat bagaimana dia harus mengajar.

 guru penyanggah
  nah, tipe yang seperti ini adalah guru yang paling saya tidak suka. biasanya guru seperti ini bukanya menjadi contoh baik tapi malah memberi cintoh yang jelek.. kebiasaan dari guru seperti ini adalah menjelek- jelekkan salah satu atau banyak siswa yang dia rasa tidak bisa mengikuti aturannya..

guru favorit
  yang menjadikan guru menjadi favorit adalah memiliki kelebihan khusus yang di sukai banyak siswa. misalnya saja guru yang masih muda, wajah cantik, sexy, gak galak, nah pasti akan menjadi guru yang paling spesial bagi murid- muridnya.

guru genit
  wah wah,,, guru yang seperti ini pasti memiliki mata keranjang, kebanyakan guru yang memiliki tipe ini adalah guru laki-laki. dia lebih suka dengan murid yang perempuan dan bagi murid laki- laki dianggap gak ada di situ atau di cuekin, bahaya guru yang begini.

guru gadungan
  gak usah di jelasin guru yang begini, yang jelas orangnya kaya orang bego'.

guru sok jadi guru
  mentang- mentang jadi guru trus gak mau nyapa sama muridnya, ada murid dapat nilai nol  bukannya di nasehatin malah di suruh kluar gak boleh ikut pelajaran, dengan alasan ''saya gak mau ndidik anak yang bodo'' [ kalo semua orang udah pinter lu gak di butuhin sob!!]

guru banyak omong
  kerjaannya cuma ngomong terus gak ada capeknya, dampak yang di akibatkan adalah murid akan ngantuk.

guru sedikit ngomong
  biasanya sih cuma nulis nulis dan nulis,, gak ada kemajuan kalau gitu terus

guru gosip
  emang ada guru gosip?? hha... maksudnya selain mengajar di kelas, siswa juga di jadikan sasaran untuk mendengarkan gosip dari guru tersebut. dampaknya siswa tidak dapat konsentrasi dalam memperhatikan pelajaran..

itu tadi tipe- tipe guru menurut blogspot iguana,, semoga dapat bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar