Rabu, 26 Juni 2013

Positive and Negative Effects of Facebook on Society


Positive and Negative Effects of Facebook on Society

Facebook is a worldwide social network connecting people from all over the world. It’s pretty doubtful whether people nowadays could function properly without using Facebook for checking on their friends or relatives profiles. It has expanded so much that people got used to publicizing pictures and stories of their most precious moments and if some event is not posted on Facebook it’s as if it didn’t happen.
All of the above-said confirms the need to specify and determine clearly the positive and negative sides of this enormous media in itself – Facebook.
Positive Impacts of Facebook
On the one hand, Facebook gives you the unique opportunity to keep in touch with your family or friends no matter how far away you happen to live. The network could be even called psychologically benefiting as it provides comfort for people and preserves their mental health by allowing them to stay close to their beloved ones though not physically but on a higher communication level, as through Facebook you could express your deepest emotions or ask for help in your most difficult moments.
Facebook assures that there will always be somebody you could contact for free no matter how far away they are from you; after all Facebook is also available as a smart phone application, which means that the people you need will see your message on the brink of the moment.
Besides people could find long-lost friends through only typing in their full name or search for them on their mutual acquaintances’ friends lists. Moreover, there are a lot of instances when people found their life partner on Facebook as most of us tend to find it easier to start a chat with a stranger on Facebook – you see the person’s picture, which means that they are not totally unknowns to you, but at the same time you are not standing face to face with them and you will probably not feel that much nervous as you would in a personal meeting or a date.
Another positive side of Facebook is that it can unite people for a specific cause and can encourage them to fight against the evil forces or any other bad mafia.
Negative Impacts of Facebook
On the other hand, there is ever chance of you becoming a victim of bullying or cyber crime on Facebook, which could not only harm you psychologically but in some cases physically, so everyone should be extremely cautious when using the social network and particularly when posting personal details, information or images.
Furthermore, although Facebook is known to bring people together it can also destroy relationships as there jealousy may arise in couples when one sees their girlfriend/boyfriend saying that somebody looks extremely nice on their latest picture.
Sometimes people share photos on Facebook related to violence and sex, which puts a negative impact on children and teenagers. This can be huge drawback of using Facebook for kids and teenagers.
Last but not least, theoretically, Facebook is really stalker-friendly and somebody you don’t know can pretend they go to the same university with you, ask for your friendship and acquire all of your personal information. Once again, you should be aware of all the negative effects so that to be able to enjoy the positive sides of Facebook.
Conclusion
Finally, Facebook is a truly amazing social network that keeps you connected with your friends and relatives but once you are fully aware of its drawbacks could you enjoy its positive side.


Efek Positif dan Negatif dari Facebook pada Masyarakat
Posted sekitar 25 hari yang lalu | 0 komentar
Facebook adalah jaringan sosial di seluruh dunia yang menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia. Hal ini cukup diragukan apakah orang saat ini bisa berfungsi dengan baik tanpa menggunakan Facebook untuk memeriksa teman-teman mereka atau profil kerabat. Ini telah diperluas sehingga orang terbiasa dengan gambar publikasi dan cerita dari momen yang paling berharga mereka dan jika beberapa peristiwa tidak diposting di Facebook itu seolah-olah itu tidak terjadi.
Semua di atas-mengatakan menegaskan kebutuhan untuk menentukan dan menentukan dengan jelas sisi positif dan negatif dari media ini sangat besar dalam dirinya sendiri - Facebook.
Dampak positif dari Facebook
Di satu sisi, Facebook memberi Anda kesempatan unik untuk tetap berhubungan dengan keluarga atau teman-teman tidak peduli seberapa jauh Anda kebetulan tinggal. Jaringan bisa bahkan disebut manfaat psikologis karena memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan menjaga kesehatan mental mereka dengan membiarkan mereka untuk tetap dekat dengan orang yang dicintainya meskipun tidak secara fisik tetapi pada tingkat komunikasi yang lebih tinggi, karena melalui Facebook Anda bisa mengekspresikan emosi terdalam Anda atau meminta bantuan di saat-saat paling sulit Anda.
Facebook menjamin bahwa akan selalu ada seseorang yang Anda dapat menghubungi untuk bebas tidak peduli seberapa jauh mereka dari Anda, setelah semua Facebook juga tersedia sebagai aplikasi ponsel pintar, yang berarti bahwa orang yang Anda butuhkan akan melihat pesan Anda di ambang saat ini.
Selain orang bisa menemukan teman lama hilang melalui hanya mengetikkan nama lengkap mereka atau mencari mereka di saling kenalan mereka daftar teman. Selain itu, ada banyak contoh ketika orang menemukan pasangan hidup mereka di Facebook karena kebanyakan dari kita cenderung merasa lebih mudah untuk memulai chat dengan orang asing di Facebook - Anda melihat gambar seseorang, yang berarti bahwa mereka tidak benar-benar diketahui untuk Anda, tetapi pada saat yang sama Anda tidak berdiri berhadapan dengan mereka dan Anda mungkin tidak akan merasa bahwa banyak gugup seperti yang Anda lakukan dalam pertemuan pribadi atau kencan.
Sisi positif lain dari Facebook adalah bahwa hal itu dapat menyatukan orang-orang untuk tujuan tertentu dan dapat mendorong mereka untuk melawan kekuatan jahat atau mafia buruk lainnya.
Dampak Negatif Facebook
Di sisi lain, ada pernah kesempatan Anda menjadi korban bullying atau cyber crime di Facebook, yang tidak hanya dapat merugikan Anda secara psikologis tetapi dalam beberapa kasus secara fisik, sehingga semua orang harus sangat berhati-hati ketika menggunakan jaringan sosial dan terutama ketika posting data pribadi, informasi atau gambar.
Selanjutnya, meskipun Facebook dikenal untuk membawa orang bersama-sama juga dapat menghancurkan hubungan karena ada kecemburuan dapat muncul dalam pasangan ketika seseorang melihat pacar mereka / pacar mengatakan bahwa seseorang terlihat sangat bagus pada gambar terbaru mereka.
Kadang-kadang orang berbagi foto di Facebook yang berkaitan dengan kekerasan dan seks, yang menempatkan dampak negatif pada anak-anak dan remaja. Ini bisa menjadi kelemahan besar menggunakan Facebook untuk anak-anak dan remaja.
Last but not least, secara teoritis, Facebook benar-benar penguntit-ramah dan seseorang yang Anda tidak tahu bisa berpura-pura mereka pergi ke universitas yang sama dengan Anda, meminta persahabatan Anda dan mendapatkan semua informasi pribadi Anda. Sekali lagi, Anda harus menyadari semua efek negatif sehingga dapat menikmati sisi positif dari Facebook.
Kesimpulan
Akhirnya, Facebook adalah jaringan sosial benar-benar menakjubkan yang membuat Anda tetap terhubung dengan teman dan kerabat tetapi sekali Anda sepenuhnya menyadari kekurangannya bisa Anda nikmati sisi positif.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar